Kamis, 26 November 2015

Yuk Menulis !!!

Haloooooo..... lama tak jumpa :D

maafkan yaaa karena akhir-akhir ini lagi sibuk sama UAS biasalah Mahasiswi tingkat akhir :p heaaaakkkkzzz. *abaikan* *jangan ditanggapi*

hari ini gue mau share beberapa kebaikan yang kita dapat dari menulis, mengapa cuma beberapa? sebenernya sih banyak banget tapi cukup beberapa aja dulu yaaaa.

pertama, gue mau cerita dulu kenapa gue suka sekali menulis, alasan klasiknya adalah karena gue suka membaca. lama-lama terpikir untuk menulis dan menulis dan menulis dan begitulah. Jaman SMA gue pernah ikut kelas jurnalistik walaupun cuma dalam hitungan bulan, tapi gue kurang cocok, so nulis berita itu berat dan banyak kaidah-kaidah yang sebenernya males buat gue ikutin *padahal gue gak paham*

yaudah daripada ngelantur terus lebih baik kita bahas nih manfaat dari menulis :


1. Kamu Dapat Berbagi

Sedekah itu bukan hanya uang, tapi tulisan yang bersifat "positif" juga merupakan sedekah yang baik sekali. so... kamu wajib berbagi apapun itu.


2. Menambah Wawasan

Semakin banyak yang kamu tulis itu berarti semakin banyak pula wawasan, imajinasi serta pengetahuanmu. Kalau suka menulis kamu akan memperhatikan berita atau info apapun yang ada disekitarmu, siapa tau itu bermanfaat, menarik dan dapat dijadikan tulisan.






3. Kamu Jadi Suka Membaca

Kebanyakan orang yang suka menulis adalah orang yang suka membaca,  contoh : dulu gue pernah buat novel dan otomatis referensi dari novel yang gue buat adalah dari novel-novel sejenis bukan? dan ini mengharuskan gue membaca banyak novel baik untuk inspirasi maupun untuk gaya penulisan *maklum penulis amatir jadi butuh banyak ide*


4. Menghasilkan Uang

Ini nih yang semua orang sukai, apabila kamu suka menulis dan rajin menulis maka tulisanmu akan semakin bagus dan bisa dijual. misalnya : kamu membuat artikel, membuat cerpen bahkan novel, lalu kamu kirim ke penerbit dan diterima bahkan diterbitkan. maka, kamu akan mendapatkan uang dari hasil tulisanmu tersebut.


5. Menjadi Terkenal

So... banyak orang yang menjadi terkenal karena rajin menulis. misalnya : Raditya Dika, @poconggg, Viccent, Adelleadellaide dll. mereka menjadi terkenal karena tulisan mereka didunia sosial maupun dibuku yang banyak disukai orang-orang. jadi? masih gak suka menulis? hati-hati nanti kamu ketinggalan sama mereka yang suka menulis. tidak peduli berapapun umur kamu, seperti apa rupa kamu, bagaimana sifat kamu atau pintar-bodohnya kamu, kamu berhak menulis dan wajib menulis :D

semangaaaaaaaaaat !!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar