Sabtu, 19 Desember 2015

Kuliah? D3 Aja !!!


Postingan ini ditulis bukan karena saya anak D3 tapi untuk memberitahu apa saja keuntungan bila kalian mengambil D3 hehe 

Hemat Waktu
Jelas dong karena waktu yang terpakai hanya 3 tahun jadi lebih hemat dan bisa cepat-cepat membantu orangtua dalam segi financial dan bisa melanjutkan S1 sambil bekerja. Jadi saat kalian lulus S1 kalian sudah mendapat pengalaman kerja. 

Hemat Uang
Usut punya usut eh jadinya malah kusut, lupakan itu. Kenapa hemat uang? Karena biaya untuk kuliah D3 biasanya lebih murah dibanding S1, biasanya lho yaaa. So… untuk kalian yang berhemat karena ingin cepat kaya, silakan ambil kuliah D3 seperti saya. *abaikan*

Banyak Praktek
D3 mengusung ilmu terapan jadi lebih banyak prakteknya karena mereka dilatih untuk menjadi praktisi, sedangkan kuliah S1 lebih banyak berkutat dengan teori. (katanya sih gitu) saya sendiri belum kuliah sampai jenjang S1 jadi belum ada perbandingan mengenai hal ini, kayaknya sih sama aja. Tapi soal kemampuan boleh di adu, D3 ga kalah sama S1.

D3 sulit untuk lanjut ke S1
SIAPA BILANG? SIAPAAA BILANG? SALAH BANGET!!! Untuk lanjut ke S1 kita cuma butuh waktu 1,5thn-2,5thn dan itu tergantung ente-ente aja niat kuliah lagi atau engga. Anak S1 pun banyak kan yang bertahun-tahun kuliah baru dapat gelar sarjana. So… kenapa harus takut? Dan banyak dari D3 yang bisa kuliah sampai S3 diluar negeri. Asalkan kita niat pasti berhasil.

Pekerjaan D3 sama seperti pekerjaan anak SMA
Jangankan D3, anak S1 sekarang pun saat ini banyak yang melamar lowongan pekerjaan anak SMA J semuanya balik ke kualitas diri masing-masing. Jangan takut, jangan risau, dan jangan galau. Rejeki udah ada yang atur! Tugas kita saat ini hanyalah berusaha sebaik-baiknya untuk belajar dan berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar